Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea lagi-lagi harus bertekuk lutut di lanjutan Premier League 2023/2024 usai digebuk Wolves 2-4 pada Minggu (4/2/2024) malam WIB.

Matheus Cunha jadi man of the match laga ini usai memborong tiga gol kemenangan tim tamu.

Mencetak hattrick di Stamford Bridge adalah sesuatu yang langka. Opta mencatat hanya Nwanko Kanu (Arsenal/1999), Robin van Persie (Arsenal/2011), dan Sergio Aguero (Manchester City/2016) yang bisa melakukannya di era Premier League.

Chelsea sebenarnya bermain dominan bisa dilihat dari sisi ball possesion dimana tuan rumah menguasai 64% aliran bola. Mereka juga unggul dalam percobaan tembakan yakni 15:14 namun Wolves lebih efektif.

Cole Palmer sempat membawa Chelsea unggul lebih dulu di menit ke-19 meneruskan assist akurat dari Moises Caicedo.

Baca juga: Statistik Laga Man United vs West Ham, 3 Poin Mahal Setan Merah

Ini adalah gol nomor 10 Palmer di Premier League dan ia jadi pemain Chelsea termuda (21) yang bisa mengemas dua digit gol liga dalam semusim.

Hanya saja kemudian Wolves bisa membalikkan keadaan bahkan sebelum turun minum. Peran besar defleksi alias pantulan membuat Chelsea semakin tersakiti.

Gol pertama lahir usai sepakan Cunha mengenai kaki Thiago Silva (22') sementara gol kedua tercipta karena shot Rayan Ait-Nouri dibelokkan blok Axel Disasi (43') sebelum menembus gawang Djordje Petrovic. Lesakan kedua dianggap sebagai bunuh diri.