Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Sejarah tercipta usai laga semifinal Piala Asia 2023 antara Yordania vs Korea Selatan pada Selasa (6/2/2024) malam WIB yang berkesudahan 2-0.

Untuk kali pertama The Chivalrous mampu menundukkan The Taegeuk Warrios di panggung internasional. Kelolosan perdana ke partai puncak Piala Asia juga berhasil diamankan sang pemenang.

Meski lebih diunggulkan dengan materi pemain yang lebih baik serta pengalaman juara, namun Korea Selatan dibuat mati kutu oleh Yordania sejak awal pertandingan.

Pada babak pertama tim asuhan Jurgen Klinsmann itu memang punya penguasaan bola sampai 60% namun cuma mampu membuahkan tiga tembakan saja tanpa sekalipun mengancam gawang Yazeed Abulaila.

Yordania justru bisa menyerang secara sporadis dengan 12 percobaan mereka lepaskan meski akurasinya hanya 30% saja.

Baca juga: 5 Pemain Sepakbola yang Terjun ke Politik, Pratama Arhan Berikutnya?

Korsel sempat mendapatkan penalti usai fullback Seol Young-woo ditabrak pemain bertahan Yordania di kotak terlarang pada menit ke-28 namun setelah meninjau rekaman ulang wasit justru menyatakan pelanggaran dilakukan oleh Seol sendiri.

Usai tidak ada gol di babak pertama, paruh keduanya menyajikan lebih banyak hiburan. Yordania pun membuka kebuntuan di menit ke-53 lewat Yazan Al-Naimat yang meneruskan assist Musa Al-Taamari menjadi gol dengan tekhnik lob melewati kiper Jo Hyeon-woo.