Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Meski dikabarkan siap pindah ke pabrikan lain, namun VR46 Racing Team justru menunjukkan sinyal tengah punya hubungan mesra dengan Ducati.

Tim MotoGP milik Valentino Rossi itu diklauim berada dalam pengamatan KTM dan Yamaha namun sepertinya mereka belum mau lepas dari manufaktur mereka asal Italia.

Dilansir dari CRASH, VR46 dan Ducati akan berakhir masa kerjasamanya pada MotoGP 2024 mendatang namun punya opsi perpanjangan untuk dua tahun ke depan.

Hanya saja kedua pihak harus sepakat untuk klausul tersebut diaktifkan. Itulah kenapa KTM juga Yamaha merasa punya kans untuk mengangkut Marco Bezzecchi dan kolega ke armada mereka.

Seperti yang umum diketahui, Yamaha dan Rossi punya relasi yang sangat dekat. Ketika masih aktif membalap, The Doctor membela panji tim garpu tala selama 16 musim dan akhirnya jadi ikon di sana.

Baca juga: Jelang Tes MotoGP Lusail 2024, Marquez Tak Sabar Naik Ducati GP23 Lagi

Sementara KTM ingin memperluas jaringan mereka setelah saat ini punya dua tim di MotoGP. VR46 dilihat sebagai target potensial bagi pabrikan asal Austria tersebut.

Sayangnya Ducati dan VR46 saat ini masih punya perkawainan yang mesra. Kedua pihak sama-sama tidak malu-malu menunjukkan intensi untuk terus bersama lebih lama lagi.