Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Progres Marc Marquez bersama motor Ducati Desmosedici GP23 sejauh ini sudah membuat Gresini Racing diliputi oleh optimisme.

Frankie Carchedi sebagai kepala kru-nya menganggap segalanya mungkin bagi The Baby Alien pada MotoGP 2024 mendatang dan akan ditentukan pada balapan-balapan awal.

Marquez saat ini masih menjalani adaptasi dengan motor barunya setelah selama satu dekade lebih hanya menunggangi mesin Honda.

Pada tes MotoGP Sepang lalu di dua hari pertama rider asal Spanyol itu terlihat keteteran dan sulit bersaing di papan atas dan selalu jadi wakil Ducati terlambat.

Hanya saja di hari pamungkas Marquez tampil all out dalam simulasi sprint race. Meski masih belum bisa disandingkan dengan para favorit musim depan seperti Francesco Bagnaia atau Jorge Martin, namun ada progres positif didapat.

Baca juga: Jelang Tes MotoGP Lusail 2024, Marquez Tak Sabar Naik Ducati GP23 Lagi

Marquez menjadi pembalap Ducati nomor lima tercpeat di hari ketiga Sepang sekaligus mengunci posisi keenam di antara 22 rider lain yang ikut tes.

Catatan ini mmebuat Carchedi senang. Ia tidak masalah dengan masa adaptasi Marquez jika butuh waktu lama karena itu merupakan hal wajar baginya.

Bahkan jika nanti MotoGP 2024 dimulai, tiga sampai empat race pertama bisa membawa peruntungan baik bagi sang juara dunia delapan kali bila berjalan lancar.