Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez bakal meramaikan peta persaingan para pembalap Ducati di MotoGP 2024 mendatang dan Jorge Martin adalah yang paling harus waspada.

Tidak hanya soal siapa yang paling bisa menjadi rival Francesco Bagnaia menuju gelar juara dunia, namun juga siapa yang paling berhak promosi ke tim pabrikan di 2025.

Sejak debut dengan motor Ducati pada tes MotoGP di Valencia, November 2023 lalu, Marquez terus memberikan kesan positif bersama tim satelit mereka yakni Gresini Racing.

Pada hari terakhir tes MotoGP Sepang, The Baby menempati peringkat keenam dengan catatan waktu 1 menit 57,270 detik meski hanya menggunakan motor seri GP23 yang dipakai para rider pabrikan musim lalu.

Bagi pembalap LCR Honda, Johann Zarco, itu adalah salah satu pertanda Marquez bisa jadi ancaman berbahaya lagi setelah kini mengendarai Ducati.

Baca juga: Kepala Kru Gresini Klaim Marquez Bisa Juara MotoGP 2024, Asalkan...

Bila musim MotoGP 2024-nya berjalan lancar, bukan tidak mungkin Marquez yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo alih-alih Martin yang pada musim lalu jadi sangan berat Bagnaia untuk titel World Champion.

"Marc Marquez tidak akan memenangkan semua seri, tapi dia akan jadi penantang gelar," beber Zarco seperti yang dikutip dari Motosan.