Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - PSSI hanya menjual tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Argentina sebanyak 60 ribu lembar. Harga tiket Indonesia vs Argentina yang termuran adalah Rp600 ribu dan termahal Rp4.250.000.

Pertandingan Indonesia vs Argentina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 19 Juni 2023. Seperti diketahui kapasitas SUGBK adalah 70 ribu.

"Tentu ada beberapa hal yang kami jaga. Satu agar kapasitasnya seimbang ini menjaga keamanan. Tapi kan ada pihak-pihak sponsor yang punya kuota tiket, ini yang kami jaga juga," kata Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat konferensi pers di Jakarta, Senin 29 Mei 2023.

Erick Thohir juga menambahkan, selain sponsor sebagaian tiket Indonesia vs Argentina tersebut adalah untuk tamu undangan. Misalnya tokoh-tokoh sepakbola baik lokal maupun internasional.

"Belum lagi kami harapkan, tokoh sepakbola internasional, sejumlah kepengurusan negara Asia Tenggara, Asia. Bahkan dunia mau kami undang. Hal ini untuk melihat fasilitas Indonesia tidak kalah," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

Di sisi lain Erick Thohir mengakui, jika tim dari Argentina terkejut saat diundang ke Indonesia dan melihat fasilitas yang dimiliki oleh Indonesia. Baik lapangan, tempat latihan dan juga hotel.

"Ini yang kadang-kadang ingin kami tunjukkan kepada negara yang belum pernah ke Indonesia. Bahwa kami negara kuat dalam membangun sepakbola. Baik di kultural maupun infrastruktur," kata Erick Thohir.