Sunday, September 08, 2024

www.www.SportCorner.id - Gresini Racing rupanya punya harapan besar pada Marc Marquez untuk MotoGP 2024 mendatang. Tidak ada waktu lama untuk sang rider 31 tahun beradaptasi.

Pasalnya tim satelit Ducati itu ingin The Baby Alien meramaikan bursa juara dan juga finis sebagai lima rider teratas di akhir musim.

Marquez memang bergabung Gresini untuk kembali menjadi pembalap yang diperhitungkan di MotoGP. Ia meninggalkan Honda yang dalam tiga tahun terakhir kehilangan tajinya di hadapan manufaktur rival dari Eropa.

Meski Ducati Desmosedici GP23 adalah motor lama namun Marquez diyakini akan tetap jauh lebih kompetitif di MotoGP 2024.

Bagaimanapun mesin tersebut adalah yang membuat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia musim lalu dan juga mampu mendorong Jorge Martin finis sebagai runner-up.

Baca juga: Ducati Kode Marc Marquez Baru Sekadar 'Main-main' di Tes MotoGP Sepang

Itulah kenapa Nadia Padovani sebagai bos Gresini berani memasang target tinggi. Meski tidak ingin menekankan ekspektasi berlebihan namun wanita asal Italia tersebut yakin pada kemampuan Marquez.

Lagipula papan atas memang bukan target muluk untuk Gresini mengingat di 2022 mereka pernah membersamai Enea Bastianini finis tiga besar.

"Seiring musim berjalan, Marc akan perlahan memahami bagaimana untuk memacu motor sampai batas potensinya," beber Padovani pada GPOne.