Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Barcelona tengah menikmati tren apik di La Liga 2023/2024 usai meraup dua kemenangan plus satu hasil imbang dari tiga pekan terakhir.

Terbaru mereka menumbangkan Celta Vigo dengan skor tipis 2-1 pada Minggu (18/2/2024) lalu. Uniknya, penampilan Los Cules justru membaik ketika sudah dipastikan tidak lagi dilatih Xavi Hernandez musim depan.

Pada akhir Januari 2024 lalu Xavi mengumumkan bakal mundur dari kursi manajer Barcelona meski kontraknya masih tersisa sampai Juni 2025.

Hasil buruk demi hasil buruk yang didapatkan timnya jadi alasan. Keputusan tersebut bulat ia ambil usai dikalahkan Villarreall 5-3 di Camp Nou.

Namun setelahnya justru performa Barcelona meningkat seolah pengumuman akan perginya Xavi memantik semangat juang para pemain.

Baca juga: Link Live Streaming La Liga, Athletic Club vs Girona, 03.00 WIB

Bahkan Opta mencatat jika El Barca semakin clutch. Dengan jumlah 24, kini mereka jadi tim di La Liga 2023/2024 dengan gol yang tercipta di atas menit ke-75.

Yang terakhir adalah gol penalti Robert Lewandowski ke gawang Celta akhir pekan lalu. Xavi sendiri merasa senang sekaligus heran dengan performa ini.

"Sejak saya mengumumkan akan pergi, tim ini telah memenangkan 10 poin dari 12 poin yang ada dan kami telah meningkat dalam pertahanan," papar Xavi Hernandez pada DAZN.