Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Termasuk Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo, delapan tim yang akan berlaga di perempat final Liga Champions Asia 2023/2024 sudah lengkap.

Wakil Arab Saudi mendominasi di babak ini dengan mengirimkan tiga klub yakni Al Nassr, Al Ittihad, dan Al Hilal yang semuanya difavorirkan untuk keluar sebagai juara.

Namun para penantang lain seperti Al Ain, Jeonbuk Hyundai Motors, Ulsan HD, Shandong Taishan, dan Yokohama F. Marinos tetap tidak bisa diremehkan.

Yang jelas sudah dipastikan ada satu klub Saudi yang akan melaju ke semifinal. Pasalnya Al Hilal dan Al Ittihad akan beradu di delapan besar.

Ini adalah peran klub satu negara kedua di perempat final Liga Champions Asia karena ada derby Jeonbuk vs Ulsan yang berasal dari Korea Selatan.

Baca juga: Statistik Pertandingan Al Nassr vs Al Fayha, Ronaldo CS ke 8 Besar!

Sementara itu Al Nassr kebagian berjumpa dengan Al Ain yang mewakili Uni Emirat Arab. The Knight of Najd akan bergantung pada pengalaman Ronaldo mengingat mereka belum pernah jadi raja Asia dengan paling banter menjejak final edisi 1995 silam.

Al Ain meski di atas kertas lebih lemah namun punya DNA sukses di Liga Champions Asia dengan menjadi kampiun 2003.

Al Nassr jadi satu-satunya big three Saudi yang belum pernah angkat trofi di level tertinggi kontinental. Al Ittihad dua kali memenangkan Liga Champions Asia (2004 & 2005) sedangkan Al Hilal malah memegang rekor trofi terbanyak dengan empat buah (1991, 1999, 2000, 2019, dan 2021).