Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Pasca dua tes resmi MotoGP di Sepang dan Qatar, terlihat siapa rider satelit Ducati yang sejauh ini paling handal dalam maksimalkan motor GP23 mereka.

Meski ada Marc Marquez yang merupakan nama terbesar dalam pabrikan Italia tersebut, data menunjukkan jika Fabio di Giannantonio adalah rider tercepat.

Usai membantu Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) menjadi juara MotoGP 2023, Ducati mewariskan mesin GP23 pada tim satelit mereka kecuali Pramac Racing.

Para pembalap Gresini Racing dan VR46 pun sudah bisa menaiki motor juara tersebut pada tes Sepang juga Qatar lalu dan hasilnya terbilang memuaskan.

Terutama Di Giannantonio. Meski sorotan pada Qarquez membuatnya jarang diberi atensi, namun sosok yang akrab disapa Diggia itu justru mampu unjuk gigi.

Baca juga: MotoGP: Trauma Cedera Tangan Kanan, Marquez Ogah Pasang Ambisi Tinggi

Dari total lima hari uji coba, rider Italia berusia 25 tahun itu tidak pernah keluar dari delapan besar tabel pembalap dengan waktu tercepat.

Catatan terbaiknya adalah ketika menjadi keempat tercepat di Day-1 Sepang usai hanya tertinggal 0,3 detik dari rekor Jorge Martin (1 menit 57,9 detik).

Apa yang dilakukan Di Giannantonio mendapat apresiasi dari komentator MotoGP, Simon Crafar. Di matanya Diggia adalah yang terlihat paling nyaman dengan GP23 sejauh ini.