Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Marc Marquez menganggap Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, dan Jorge Martin adalah rival sekaligus kiblatnya di MotoGP 2024 mendatang.

Untuk bisa seluwes mereka dalam mengendarai motor Ducati, rider Gresini Racing itu siap melakukan apapun termasuk rela untuk jatuh saat latihan.

Pada hari kedua tes MotoGP Qatar 2024 lalu, Marquez mencatkan posisi terbaiknya selama pramusim yakni peringkat keempat.

Hanya ada gap 0,383 detik saja dengan Bagnaia yang lagi-lagi jadi pembalap tercepat namun semua itu didapat bukan tanpa pengorbanan.

Marquez memaksakan diri untuk mengetahui sejauh mana mesin Ducati Desmosedici GP23 bisa membawanya dan kemudian berujung pada crash.

Baca juga: Jelang MotoGP 2024, Honda Malah Klaim Motor Marini dan Mir Belum Siap

Bagi publik ini bisa jadi pertanda buruk mengingat pada MotoGP 2023 lalu Marquez mengalami jumlah kecelakaan terbanyak (29) dalam kariernya sehingga bisa saja crash di Lusail akan membuat tragedi tersebut terulang lagi musim depan.

Namun The Baby Alien menenangkan dengan berujar jika jatuhnya ia di hari kedua uji coba sudah diprediksi. Semua demi mempercepat adaptasi dengan motor Ducati usai 11 tahun lamanya berkendara dengan Honda.