Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Megawati Hangestri menyentil pemerintah yang dinilai menjadikan tim voli putri sebagai anak tiri.

Nama Megawati sedang harum di dunia voli internasional setelah tampil apik bersama tim asal Korea, JungKwanJang Red Sparks.

Sejak melakoni debut pada Oktober 2023, Megawati berubah menjadi pemain andalan Red Sparks untuk mencetak poin bersama pemain asing lainnya, Giovanna Milana.

Saat ini Liga Voli Korea Selatan sudah memasuki putaran akhir atau putaran keenam. Megawati berpeluang besar membawa Red Sparks lolos ke babak play-off.

[Baca Juga: Jadwal Final Carabao Cup 2024: Chelsea vs Liverpool]

Red Sparks untuk sementara ada di peringkat tiga dengan mengemas 53 poin. Dengan menyisakan lima laga lagi, peluang tim asuhan Ko Hee-jin lolos untuk pertama kali sejak 2017 sangat besar.

Di luar penampilan apiknya bersama Red Sparks, Megawati mengaku masih punya mimpi meraih medali emas SEA Games bersama timnas Indonesia.

Megawati pernah meraih medali perak di SEA Games 2017. Tapi, di dua edisi terakhir warna medalinya menurun jadi perunggu.

Untuk bisa mewujudkan impiannya, Megawati berharap pemerintah lebih peduli dengan tim voli putri dengan lebih sering memberangkatkan try out atau uji coba di luar negeri.

"Cuma ya kalo dari pemerintahnya sendiri mengizinkan kita tim bola voli putri (mengikuti) banyak ajang  event di luar negeri, mungkin kita bisa mengimbangi negara-negara lain," kata Megawati, di channel YouTube SpoTV, Minggu (25/2/2024).