Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Barito Putera punya pandangan berbeda soal pemain yang dipanggil ke timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23.

Terkait pemanggilan pemain ke skuat timnas Indonesia U-23 menimbulkan pomelik. Ada beberapa klub yang menolak melepas pemainnya.

Beberapa alasan di balik penolakan itu di antaranya adalah, Piala Asia U-23 bukan kalender resmi FIFA dan turnamen yang digelar pada April mendatang bertepatan dengan jadwal Liga 1.

Borneo FC adalah satu dari tiga klub yang menolak melepas pemainnya ke timnas Indonesia U-23.

"Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasemen, agar kami bisa tampil di Championship Series," kata manajer tim, Dandri Dauri.

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic juga menolak melepas pemainnya. Hokky Caraka diyakini akan dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

"Dia (Hokky Caraka) merupakan pemain yang sangat penting untuk kami. Saya tak bisa melepas dia begitu saja karena kami butuh dia pada sisa musim," ujar Vidakovic.

[Baca Juga: Soal Voli, Megawati Hangestri Sentil Pemerintah]

Klub lain yang menolak melepas pemainnya adalah Persija Jakarta. Macan Kemayoran enggan melepas Rizky Ridho dan pemain lainnya.

"Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara. Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang," kata Doll.