Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Laga Serie A 2023/2024 pekan ke-26 antara AC Milan vs Atalanta pada Senin (26/2/2024) dini hari WIB di San Siro berakhir dengan skor imbang 1-1.

Gol cepat nan indah Rafael Leao untuk tuan rumah bisa dinetralkan oleh penalti Teun Koopmeiners dan kedua kesebelasan harus puas dengan raihan satu poin dari pertandingan ini.

Bermain di kandang sendiri membuat AC Milan terlihat dominan dengan 20 percobaan tembakan yang tujuh di antaranya tepat sasaran plus menguasai nyaris 70% aliran bola namun dengan itu saja mereka masih belum bisa menaklukkan Atalanta.

I Rossoneri bahkan gagal untuk memperbaiki rekor mereka melawan Atalanta musim ini usai gagal mengalahkan La Dea dalam tiga pertandingan lintas ajang (dua kalah, sekali seri).

Padahal AC Milan sudah punya start yang apik saat Leao membawa mereka unggul di menit ketiga. Setelah lima bulan puasa bikin gol di Serie A, sang winger dengan mulusnya melewati martking Emil Holm dan Giorgio Scalvini sebelum melepas sepakan ke tiang jauh dari sudut sulit.

Baca juga: Statistik Lecce vs Inter, Debut Manis Kiper Berdarah Indonesia

Gol ini terbilang spesial bagi Leao. Ia menyamai catatan 42 lesakan legenda AC Milan, Rui Costa, di Serie A dan jadi pemain tersubur Portugal kedua di kompetisi tersebut.