Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Dorna Sports dikabarkan siap untuk melepas hak kepemilikan MotoGP dan sudah banyak pihak yang mau melayangkan tawaran mereka.

Salah satunya adalah Liberty Media, perusahan yang dikenal sebagai pemegang rights untuk motorsport lain yakni Formula 1 (F1).

Dilansir dari Expansion dan juga Crash, Dorna Sports telah merencanakan penjualan MotoGP dan Liberty Media jadi favorit teratas untuk menang dalam adu proposal pembelian.

Perusahan asal Spanyol tersebut padahal bersaing dengan nama-nama top lainnya seperti Amazon, Netflix, dan Disney yang merupakan penyedia layanan hiburan kelas atas dunia.

Liberty Media dianggap punya segalanya untuk menjadi owner baru MotoGP. Secara finansial, mereka sangat mampu dengan bekal aset senilai 18,2 triliun Dollar Amerika Serikat.

Baca juga: Bukan KTM, Musuh Terbesar Ducati di MotoGP 2024 Bisa Jadi Aprilia

Menurut Forbes, mereka adalah perusahaan olahraga dengan value tertinggi di dunia. Status itu akan semakin kokoh bila bisa merangkul F1 dan MotoGP sekaligus ke bawah payung mereka.

Dorna Sports sendiri hendak menjual MotoGP yang sudah mereka selenggarakan sejak 1991 karena menurunnya popularitas ajang tersebut dalam beberapa tahun terakhir.