Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Manchester City memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA 2023/2024 usai mengatasi Luton Town dengan skor 2-6 pada Rabu (28/2/2024) dini hari WIB.

Erling Haaland jadi man of the match di Kenilwort Road dengan memborong lima gol The Citizens yang langsung menjadikannya salah satu top skor musim ini meski baru sekali bermain.

Sejak awal City memang sudah jadi favorit dan di menit ketiga Haaland sudah membuka skor ketika ia menyelesaikan assist dari Kevin De Bruyne dengan mudah usai hanya dijaga oleh satu bek Luton.

15 menit berselang, sang bomber Norwegia kembali memaksa kiper Tim Krul mengambil bola dari gawangnya. Lagi-lagi kombinasi dengan De Bruyne jadi kunci dengan Haaland memantulkan bola dari center circle pada sang rekan sebelum menerima umpan terobosan balik nan brilian untuk mengemas gol kedua.

Di menit ke-40 Haaland melengkapi hattrick dan De Bruyne juga mengantongi assist ketiganya dalam laga ini. High defense line yang dimainkan Luton membuat through pass kembali dengan mudah membuat Haaland berada dalam posisi ideal untuk mencetak gol.

Baca juga: Ferran Alinegara, Junior Rafael Struick yang Masuk Radar Timnas U-16

Pada masa injury time babak pertama, Jordan Clark menipiskan ketertinggalan Luton dari tamunya. Menerima sodoran dari Ross Barkley, sang gelandang melepas sepakan keras dari jarak 25 yard yang kemudian memaksa kiper Stefan Ortega cuma terpaku melihat gawangnya jebol.