Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Chelsea sukses menekuk Leeds United pada ronde kelima Piala FA 2023/2024 dengan skor 3-2 pada Kamis (29/2/2024) di hadapan audiens Stamford Bridge.

Chelsea kemasukan lebih dulu karena kesalahan pemain mereka sendiri di menit kedelapan sehingga pemain muda Leeds, Mateo Joseph, mampu mencetak gol senior perdananya di usia 20 tahun.

Axel Disasi terlalu berani memainkan umpan pendek di kotak penalti sendiri pada Moises Caicedo dan bola akhirnya bisa dicuri Archie Gray sebelum disodorkan Jaidon Anthony pada Joseph yang tinggal memperdaya kiper Robert Sanchez.

Seolah terlecut, Chelsea kemudian balas mencetak dua gol sekaligus sebelum istirahat turun minum melalui Nicolas Jackson (15') dan Mykhailp Mudryk (37').

Gol Jakcson lahir dengan skema rapi. Caicedo mampu menempatkan sang striker Senegal di kotak enam yard dengan satu umpan terobosan akurat untk kemudian menceploskan bola ke arah tiang jauh.

Baca juga: Selangkah Lagi Kembali Jadi WNI, Cyrus Margono Siapkan Sepatu Khusus

Sayap kanan juga jadi area Chelsea untuk mencetak gol kedua mereka. Kali ini kombinasi Raheem Sterling Malo Gusto membuka celah bagi Mudryk untuk mengemas gol perdananya di semua kompetisi sejak Desember 2023.

Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama usai namun Leeds masih belum menyerah. Tepat satu jam lagga berjalan, Joseph kembali mencatatkan namanya di papan skor.