Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Inter Milan berpesta atas Atalanta dengan membantai mereka 4-0 dalam laga tunda pekan ke-21 Serie A 2023/2024 pada Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan I Nerazzurri masing-masing dicetak oleh Davide Frattesi, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, dan Matteo Darmian.

Kemenangan ini mengukir sejumlah rekor fantastis bagi Inter Milan selain mengokohkan posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A dengan 69 poin, unggul 12 angka dari Juventus di tangga kedua.

Inter Milan kini jadi klub liga top Eropa tersubur di ajang ajang liga dengan 67 gol. Mereka melampaui AS Monaco, Liverpool, dan Bayern Munchen yang mana ketiga klub punya 63 lesakan sejauh ini.

Anak-anak asuh Simone Inzaghi juga kini memenangi tujuh pertandingan Serie A beruntun sejak pergantian tahun. Belum pernah mereka punya start sebagus ini dalam sejarah klub.

Baca juga: Statistik Pertandingan Nottingham vs Man United, Casemiro the Hero!

Bermain di Giuseppe Meazza, Atalanta sebenarnya bisa mengejutkan dengan mencetak gol pada menit sebelas via Charles De Ketelaere namun VAR mengintervensi karena ada pelanggaran lebih dulu dari Aleksei Mirancguk melakukan handball.

Delapan menit berselang giliran gelandag Inter, Nicolo Barella, yang harus melihat golnya dianulir karena offside. Gol sah pertama laga ini baru lahir di menit ke-26 via kaki Darmian.