Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Jika bukan karena larangan orang tua untuk bermain sepakbola, mungkin Megawati Hangestri yang kita kenal sebagai bintang voli tidak akan pernah ada.

Meski harus berkorban, namun pada akhirnya sukses besar mengiringi dara asal Jember tersebut usai kini menjadi pemain pro di Korea Selatan bersama Red Sparks dan juga menjadi penggawa timnas voli putri Indonesia.

Dalam wawancara bersama The Korea Herald, Megawati membuka pada publik jika sebenarnya olahraga favoritnya semasa kecil adalah sepakbola.

Namun karena postur yang tinggi dan tidak ingin melihat putri mereka menjadi tomboy, orang tua Megawati menggiringnya untuk lebih fokus pada voli.

"Sebenarnya aku tidak terlalu tertarik dengan bola voli. Sebenarnya aku lebih suka main sepakbola gitu di awal masa-masa kecil," ungkap Megawati.

Baca juga: Tak Remehkan Skill Megawati karena Hijab, Red Sparks jadi Sukses Besar

"Tapi ayah mama aku bilang jangan di sepakbola karena menurut mereka kayak itu lebih ke cowok kan ya. (Kenapa pilih) voli itu mungkin karena aku tinggi sayang aja kalau di sepakbola," sambung atlet 24 tahun dengan postur 185 cm itu.