Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Kurnia Meiga kembali jadi buah bibir di Indonesia setelah pengakuan dari mantan istrinya, Azhiera Adzka Fathir, mengenai kebiasaan buruk sang kiper mengkonsumsi alkohol.

Diduga karena terbiasa menenggak miras sejak usia muda, mantan penggawa timnas Indonesia dengan 20 caps tersebut kini mengalami penyakit pada matanya.

Meiga diketahui menderita gangguan penglihatan sejak medio 2017 silam saat masih memperkuat klub Liga 1, Arema FC. Pada awalnya tidak diketahui apa penyebab dari musibah tersebut sehingga memunculkan spekulasi bermacam-macam.

Akan tetapi info dari Azhiera yang merupakan istrinya sampai 2023 lalu menjelaskan bahwa penyakit Meiga muncul akibat konsumsi alkohol berlebih dalam jangka waktu lama.

Sumber yang sama juga mengklaim bahwa dokter juga sudah mengeluarkan diagnosa serupa. Hanya saja sang pasien menolak untuk menerimanya.

Baca juga: Akun IG Meiga Digruduk Netizen usai Klarifikasi dari Mantan Istri

Minuman keras memang memiliki efek samping sangat buruk terutama bagi para atlet. Tidak hanya penurunan performa apabila diminum secara tidak beraturan, kehilangan nyawa juga bisa jadi akibatnya.