Sunday, October 06, 2024

SportCorner.id - Eks rekan Kurnia Meiga semasa masih membela Arema, Ahmad Bustomi memberikan wejangan untuk pemain muda.

Hal itu dituliskannya lewat cuitan berbahasa Jawa di X pada Senin (11/3/2024).

Secara garis besar, Bustomi menilai faktor lingkungan sangat berperan besar terhadap karier seorang pesepakbola.

"Ngerti lagu Tombo ati  iku onok 5 perkoro onok lirik seng berbunyi “Wong kang soleh kumpulono”. Nah Lek ndek Balbalan senior seng bener kumpulono. Why??? Karier sepakbola tergantung seniormu siapa waktu junior (tahu lagu Obat Hati itu yang ada 5 perkara ada lirik yang berbunyi "berkumpulah dengan orang soleh". Nah di sepakbola, berkumpulah dengan senior yang benar. Kenapa??? karena karier sepakbola tergantung siapa seniormu waktu junior)," tulis Bustomi dalam salah satu cuitannya.

Baca juga: Kilas Balik Saat Kurnia Meiga Ungkap Penyakit Matanya Gegara Disantet

Bustomi lalu bersyukur saat masih muda sudah dipertemukan dengan Bima Sakti, tepatnya saat keduanya masih sama-sama di Persema Malang.

Kata Bustomi, Bima Sakti adalah senior yang tidak hanya mengajarinya tentang teknis sepakbola, tapi juga kehidupan di luar lapangan.

Sebagaimana yang kita ketahui, Kurnia Meiga adalah eks kiper Arema dan timnas Indonesia yang sudah tak aktif bermain sejak 2017.