Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) DKI Jakarta menujuk Dyanadya Khalila sebagai duta basket ibu kota.

Dyanadya Khalila yang juga pemain klub Roar akan menjadi wajah dari basket Jakarta pada masa kepemimpinan Lexyndo Hakim.

Penunjukan tersebut tak terlepas dari prestasi Dyanadya Khalila bersama klub Roar dan berharap bisa memperkenalkan olahraga basket ke berbagai kalangan.

"Saya ingin makin banyak anak-anak di Jakarta yang bermain basket. Saya mau menginspirasi mereka untuk menjajal olahraga ini," ujar Dyanadya Khalila dalam keterangan tertulis.

Kehadiran Dyanadya Khalila turut menemani Diajeng Nurayu Sambudi yang lebih dulu diperkenalkan sebagai duta basket Jakarta.

"Sebagai duta basket Jakarta saya juga ingin menunjukkan seperti apa olahraga ini di ibu kota. Tentunya dengan semangat kolaborasi yang menjadi semboyan utama Perbasi DKI," imbuhnya.

Ke depan akan ada empat pebasket yang akan ditunjuk sebagai duta basket Jakarta. Mereka akan menjadi role model cara atlet berkomunikasi, sehingga atlet juga memiliki kecakapan dalam memberi informasi dan komunikasi publik.

"Saya punya harapan besar dengan adanya duta basket Jakarta, maka olahraga ini bisa semakin dikenal. Kami ingin basket yang tak hanya sekadar olahraga, tapi juga budaya," ujar Ketum Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim.