Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Mimpi Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia voli putra 2025 dipastikan pupus pada hari ini, Rabu (20/3/2024).

FIVB selaku badan voli dunia memutuskan untuk memilih Filipina sebagai host untuk turnamen yang rencananya digelar pada September 2025 tersebut.

Sebanyak 31 negara berlomba untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia voli putra namun pada akhirnya Filipina bersama Jepang dan Indonesia menjadi tiga bidder finalis.

Melalui pertimbangan panjang, FIVB kemudian memilih Filipina untuk jadi host pertama yang berasal dari regional Asia Tenggara.

"Kami percaya jika Filipina dengan dukungan dari program Volleyball Empowerment akan menjadi tuan rumah yang baik bagi Kejuaraan Dunia yang nantinya akan semakin mempopulerkan voli secara global," ujar presiden FIVB, Ary Graça.

Baca juga: Bedah Statistik Gila Megawati vs Pink Spiders, Red Sparks Siap Menang?

"Ajang yang bergengsi ini tidak akan hanya menginspirasi generasi baru atlet saja namun juga semakin mmebuat olahraga dimainkan di berbagai level," lanjutnya lagi.

Basis penggemar voli Filipina yang besar juga membantu negara kepulauan tersebut memenangkan bidding sebagai hots Kejuaraan Dunia voli putra 2025.