Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pengaruh Valentino Rossi di dunia balap MotoGP tak perlu diragukan lagi. Sosoknya jadi idola banyak pembalap muda, salah satunya adalah Augusto Fernandez.

Pembalap GASGAS Factory Racing Tech3 itu mengungkapkan Valentino Rossi sebagai sosok yang menginspirasi dirinya di dunia balap MotoGP.

Namun, kedatangan Marc Marquez telah membuat semuanya berubah. Augusto Fernandez pun ingin mengikuti gaya membalap Marquez meski dirinya fans berat Valentino Rossi.

"Marquez menjadi salah satu pembalap yang memberikan efek terbanyak dalam gaya balapan saya," ujar Augusto Fernandez dikutip Crash.

"Saya tumbuh dengan Valentino sebagai idola saya. Karena ia satu-satunya yang saya lihat bisa memenangkan banyak balapan. Tapi, ketika Marc datang ke MotoGP, saya bilang, 'Saya ingin mengendarai motor seperti Marc," imbuh pembalap 25 tahun itu.

Meski tak bisa menggantikan Valentino Rossi sebagai idolanya, Augusto Fernandez mengaku sangat respek terhadap Marquez.

"Mugkin Valentino punya banyak makna, tapi saya ingin melakukan semua hal seperti yang diperlihatkan Marc di trek," tuturnya.

"Saya masih berpikir ia merupakan pembalap terbaik. Sejak ia memulai di kelas 125cc, saya mencontoh caranya balapan dan apa yang ia lakukan," pungkas Augusto Fernandez.