Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kesuksesan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja menjadi suntikan semangat bagi tim sepakbola cerebral palsy.

Tim sepakbola cerebral palsy bertekad untuk mengukir sejarah dengan meraih medali emas di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

"Sorot mata pemain kami terlihat jelas ingin meraih prestasi serupa. Tekad meraih medali emas makin kami gaungkan," kata Manajer tim sepakbola cerebral palsy Indonesia Rio Suseno dalam keterangan tertulis.

Selain suntikan semangat dari Timnas U-22, Rio Suseno menilai target medali emas di ASEAN Para Games 2023 tidak terlepas dari persiapan yang cukup panjang.

"Berbekal persiapan itu, kami optimistis kondisi anak-anak makin matang. Semoga nanti berjalan sesuai dengan target yakni medali emas," tegas Rio Suseno.

Tim sepakbola cerebral palsy Indonesia membawa 14 pemain. Jumlah tersebut dinilai cukup ideal dan membuat tim pelatih bisa mengatur strategi dan rotasi pemain.

"Kami membawa 14 pemain, jadi satu posisi sudah ada pemain cadangan. Sehingga tim pelatih lebih mudah dalam mengatur strategi maupun rotasi," kata Rio Suseno.