Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Berikut sejumlah atlet yang ternyata juga menjalani karir sebagai seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan berkompetisi mewakili Indonesia di kancah dunia.

Dalam rangka merayakan Dirgahayu TNI yang ke-79 tahun, terdapat beberapa atlet Indonesia yang berprofesi sebagai tentara sekaligus mengharumkan nama negara di dunia olahraga internasional.

Melansir dari unggahan akun resmi Tim Indonesia Official di Instagram pada Sabtu (5/10/2024), tercatat beberapa anggota TNI yang turut andil menjadi atlet atas nama Indonesia.

Dalam unggahan tersebut, dirilis sebanyak 11 nama atlet yang berstatus sebagai TNI. Dari seluruh nama tersebut, bahkan banyak yang menorehkan prestasi mentereng dengan mempersembahkan medali bagi Indonesia.

Perolehan medali tersebut diraih oleh para kontingen Indonesia di atas melalui pagelaran bergengsi seperti Olimpiade Paris 2024 dan SEA Games 2023.

Baca Juga: [Momen Anggota TNI Terkena Batu saat Amankan Tarkam Bola yang Ricuh]

Pada gelaran Olimpiade 2024 di Paris, tercatat ada tiga orang anggota TNI yang mewakilkan Indonesia di cabang olahraga berbeda.