Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Anggaran Piala Dunia U-20 yang sejatinya digelar di Indonesia tapi batal saat ini masih dibekukan.

Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda mengatakan, anggaran Piala Dunia U-20 yang sempat dianggarkan untuk pelaksanaan acara masih dibekukan oleh Kementerian Keuangan.

"Kami tunggu kesiapan teman-teman Kemenpora untuk komunikasi dulu dengan Kemenkeu supaya nanti peruntukan anggaran lebih jelas, karena ini anggaran masih dibekukan. Jadi kami minta itu dibuka dulu oleh Kemenkeu baru nanti kita bahas peruntukannya untuk apa," ujarnya, dikutip dari Antara.

Syaiful Huda menambahkan, anggaran yang telah dicanangkan untuk Piala Dunia U-20 juga berpotensi tidak bisa dicairkan tergantung pengalokasian anggaran itu selanjutnya.

"adi belum dibuka, anggaran itu masih anggaran yang sifatnya ditandai. Jadi itu belum tentu cair. Karena itu kami minta Kemenpora untuk komunikasi dulu dengan Kemenkeu untuk memastikan anggaran itu bisa dicairkan dan baru nanti dibahas," katanya.

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan, anggaran Kemenpora tahun 2024 mengalami kenaikan dibanding sebelumnya. Tapi, kenaikan itu masih terlalu kecil karena banyak agenda-agenda dan acara internasional yang bakal diikuti kontingen Indonesia kedepannya, seperti Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara dan Olimpiade Paris 2024.

"Masih kurang (anggaran 2024) oleh karena itu tadi kami minta Mas Menteri untuk melobi lagi kepada Kemenkeu, untuk bisa ada tambahan sampai nanti ditetapkan menjadi pagu definitif. Ini kan masih pagu indikatif nanti potensi untuk berubah nambah masih cukup tinggi," ungkapnya.