Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id – Media Vietnam prediksi Timnas Indonesia bakal lolos dari grup neraka di Piala Asia U-23 2024.

Sebagaimana diketahui sebentar lagi ajang Piala Asia U-23 2024 sebentar lagi akan digelat pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Timnas Indonesia sendiri bisa dibilang tergabung dalam grup neraka yakni di Grup A bersama Qatar, Australia dan Yordania.

Tentu secara statistik ini akan menjadi ujian berat bagi skuad Garuda, mengingat ketiga tim tersebut berada di atas Indonesia.

Namun media Vietnam yakni Soha, memprediksi bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong ini bisa lolos dari grup neraka di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Rapor Pemain Abroad Indonesia, Klub Ivar Jenner Terbantai

Hal ini tak lepas dari komposisi pemain yang lebih menjanjikan, apalagi setelah sukses meraih tiga kemenangan beruntun dari Vietnam.

Menurut Soha, separuh dari skuad yang dibawa pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kemarin masih bisa dibawa ke ajang Kejuaraan Asia ini.

“Pelatih Shin Tae-yong dan timnya punya alasan untuk lebih optimis dari sebelumnya,” tulis Soha dalam artikelnya.

“Bahkan setelah menyingkirkan dua bintang berusia 23 tahun, Egy Maulana Vikri dan Jay Idzes, Shin Tae-yong masih memiliki 13 pemain muda yang baru dipanggil untuk bermain lawan Vietnam, lolos untuk mengikuti turnamen U23,”