Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Bali United sukses merengkuh kemenangan tipis 1-0 atas Persija Jakarta di pekan ke-30 Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

Stadion Kapten I Wayan Dipta menjadi saksi laga penuh drama yang puncaknya adalah penalti penentu kemenangan striker tuan rumah, Ilija Spasojevic, pada injury time babak kedua.

Tambahan tiga poin membuat Bali United mempertahankan posisi mereka di tiga besar klasemen sementara Liga 1 musim dengan koleksi 52 angka.

Sementara itu Persija masih belum kembali menembus top half dengan tertahan di urutan 11 dengan 38 poin. Ada jarak sembilan angka dari Madura United di posisi empat.

Dengan Liga 1 hanya menyisakan lima pertandingan lagi, Bali United dan Persija Jakarta sama-sama mengusung misi wajib menang di Kapten I Wayan Dipta.

Baca juga: Statistik Persis vs RANS FC, Sambernyawa Tak Terkalahkan di Empat Laga

Sayang, di laga big match seperti ini justru yang jadi perhatian utama adalah kepemimpinan wasit yang kurang kompeten sehingga muncul lagi dugaan memihak pada salah satu kubu.

Sebenarnya baik Serdadu Tridatu maupun Macan Kemayoran dirugikan korps baju hitam. Contohnya ketika Lutfi Kamal dianggap melanggar Marko Simic di kotak penalti pada menit ke-74.