Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Valencia dikabarkan akan melakukan gugatan terhadap pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti terkait kasus rasisme Vinicius Junior.

Melalui pemegang saham klub APAVCF, Valencia melayangkan gugatan terkait pernyataan Ancelotti yang dinilai telah memfitnah dan merusak citra klub.

Sebelumnya, Ancelotti melontarkan pernyataan yang cukup keras terkait kasus rasisme terhadap Vinicius Junior.

Ia mengklaim fans Valencia yang memenuhi Estadio Mestalla ramai-ramai menyanyikan yel-yel bernada rasisme kepada Vinicius.

Beberapa komentar Ancelotti yang disorot adalah pernyataannya yang menyebut kalimat "Lingkungan yang rasis", "Seluruh stadion meneriakkan kata monyet kepadanya", "Saya belum pernah melihat seluruh stadion membuat hinaan rasis".

Ancelotti sebenarnya telah menarik kembali ucapannya tersebut dan meminta maaf pada konferensi pers beberapa hari setelah kunjungan ke Mestalla.

Namun, laporan Mundo Deportivo menyebut APAVCF akan tetap menggungat Ancelotti karena telah menyebarkan pernyataan yang berisi fitnah dan tuduhan palsu yang merugikan Valencia.

Sementara itu, Valencia telah diganjar hukuman denda 25 ribu pounds dan penutupan tribun dalam tiga pertandingan kandang.