Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Celana tinju mendiang Muhammad Ali akan dilelang. Diprediksi celana itu bakal laku 6 juta Dolar AS atau 95 miliar Rupiah.

Celana tinju Muhammad Ali akan dilelang di Sotheby di New York, Amerika Serikat. Celana itu dipakai sang legenda saat menghadapi Joe Frazier.

Dikutip dari DW, Jumat (5/4/2024), celana tinju Ali diprediksi akan laku dilelang senilai 6 juta Dolar AS atau 95 miliar Rupiah.

Lelang celana yang dipakai dalam pertarungan ikonik itu saat Sotheby memutuskans untuk melelang sejumlah barang olahraga.

Sudah banyak penawaran yang diterima secara online sejak 27 Maret dan lelang akan dibuka hingga 12 April 2024.

[Baca Juga: Disebut Orang Dalam PBSI Bakal Pensiun, Kevin Sanjaya Bereaksi Keras]

Celana pendek putih bergaris hitam memiliki tulisan asisten pelatih dan corner man Ali, Drew "Bundini" Brown dan ditandatangani oleh Ali.

Celana tersebut dipakai Ali selama pertandingan tinju monumentalnya melawan Frazier pada bulan Oktober 1975 di Filipina.

Pertarungan tersebut adalah pertarungan ketiga dan terakhir antara Ali dan Frazier dan membawa kemenangan bersejarah bagi Ali yang dianggap sebagai trilogi terhebat dalam sejarah tinju.

Pertarungan berlangsung 14 ronde sebelum pelatih Frazier menyerah.

"Rasanya seperti kematian. Hal yang paling dekat dengan kematian yang saya tahu," ujar Ali, tentang pertarungan lawan Frazier tersebut.