Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia U-23 mempunyai modal bagus jelang tampil di Piala Asia U-23.

Di Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Indonesia akan menghadapi Qatar, pada laga perdana di Jassim Bin Hammad Stadium, Senin (15/4).

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga terbaik Piala Asia U-23 2024 berhak mentas di Olimpiade Paris 2024. Sedangkan posisi empat besar harus menjalani play-off melawan peringkat keempat Piala Afrika U-23 2023, Guinea.

Selama menjalani pemusatan latihan di Dubai sejak 1 April, skuat asuhan Shin Tae-yong melakoni dua laga uji coba.

[Baca Juga: Liverpool Sudah Sepakat Rekrut Pelatih Ini Gantikan Klopp?]

Pertama, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-3 lawan Arab Saudi. Di laga ini, Shin Tae-yong masih mencoba-coba dengan memberikan kesempatan bermain pada hampir semua pemain.

Di laga uji coba kedua lawan Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong memainkan tim yang menjadi gambaran pemain inti di Piala Asia U-23. Hasilnya, skuat Garuda Muda menang dengan skor 1-0 berkat gol Witan Sulaeman.

Kemenangan ini menjadi modal bagus untuk Timnas Indonesia U-23 jelang lawan Qatar di laga perdana Piala Asia U-23 pada 15 April mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mensyukuri kemenangan lawan Uni Emirat Arab. Dia yakin kemenangan itu bisa menjadi modal bagus untuk tampil di Piala Asia U-23.