Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia memang jadi yang paling minim pengalaman di Piala Asia U-23 2024 mengingat mereka adalah satu-satunya debutan dalam ajang tersebut.

Hanya saja melimpahnya pengalaman di panggung internasional yang dimiliki penggawanya membuat Garuda Muda tetap akan diperhitungkan oleh para para rivalnya.

AFC selaku penyelenggara Piala Asia U-23 sadar betul akan potensi yang dimiliki armada asuhan Shin Tae-yong.

Federasi sepakbola tertinggi di benua kuning tersebut memberi kode jika timnas Indonesia berpeluang menjadi kejutan dengan materi pemain yang dipunya saat ini.

"Coach Shin akan memiliki tim yang sangat berpengalaman dengan beberapa pemain yang bersinar untuk level senior dalam Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terbaru," tulis AFC dalam situs resmi mereka.

Baca juga: Erick Thohir Jumpa Moratti, Netizen Sebut-sebut Emil Audero

"Nama-nama seperti Ernando Ari, Ivar Jenner, Justin Hubner dan Marselino Ferdinan jadi yang harus diwaspadai," tambah AFC lagi.

"Kemenangan atas China Taipei dan Turkmenistan membuat Indonesia mengklaim posisi teratas Grup K di fase penyisihan," pungkas mereka kemudian.

Meski tidak bisa memanggil Nathan Tjoe-A-On, Alfeandra Dewangga, dan Elkan Baggott, karena masalah cedera izin klub namun timnas Indonesia memang masih penuh akan pengalaman menyongson Piala Asia U-23.