Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Laga leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024 antara Liverpool vs Atalanta, Jumat (12/4/2024), berakhir dengan kemenangan tim tamu 0-3.

Gianluca Scamacca yang mencetak brace jadi aktor utama dalam partai dengan hasil di luar dugaan ini sekaligus menegaskan dominasi La Dea di Anfield, markas The Reds. Ia pun dinobatkan sebagai pemain Italia dengan dua gol di Anfield melawan Liverpool di ajang Eropa.

Dengan ini satu langkah Atalanta sudah menginjak babak semifinal Liga Europa namun dengan tidak adanya aturan gol tandang membuat semua tim masih punya peluang lolos yang realistis.

Seperti yang sudah diprediksi, Liverpool menguasai jalannya pertandingan dengan 71% penguasaan bola plus 19 tembakan berbading 11 milik Atalanta namun kubu away tampil lebih efektif.

Tujuh shot dari Atalanta tepat sasaran sementara Liverpool hanya punya lima. Selain itu perbedaan kelas performa dua kiper Caoimhin Kelleher dan Juan Musso juga jadi penentu.

Baca juga: Bawa Skuad Level Senior ke Piala Asia U23, Timnas Indonesia Dipuji AFC

Musso tampil heroik untuk Atalanta dengan mengamankan lima save sementara Kelleher yang disorot permainan apiknya sebelum ini justru membuat sejumlah kesalahan fatal.