Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia memastikan mengirimkan wakil disemua sektor cabang bulutangkis di Olimpiade Paris 2024.

Saat ini beberapa wakil Indonesia tersebut masih mengikuti turnamen Badminton Asia Championship (BAC) 2024. Namun poin dan peringkat atlet-atlet Indonesia sampai saat ini telah mengamankan tiket ke Olimpiade.

"Alhamdulillah, kami telah mencapai tonggak penting dalam perjalanan menuju Olimpiade. Ini adalah buah ketekunan menjalankan proses dari para atlet, pelatih, ofisial dan tim pendukung. Ini adalah hasil kerja kolektif," kata Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, M Fadil dalam rilis PBSI, Jumat (12/4/2024).

Menurut Fadil, setelah mengamankan kualifikasi di Olimpiade, atlet-atlet bulutangkis masih harus berjuang untuk memperbaiki seeded atau posisi unggulan yang menguntungkan.

Ini yang akan dikejar di ajang BAC yang sedang berlangsung. Thomas dan Uber hingga Indonesia Open 2024 awal Juni 2024.

Baca juga: Daftar Skuad Termuda Piala Asia U-23 2024: Indonesia Urutan Pertama!

"Ini juga butuh startegi yang jitu serta kesiapan para atlet. Semoga kepastian tiket ini memberi semagat baru bagi atlet dan seluruh tim," ujarnya.

Di Olimpiade Paris 2024, akan ada 172 atlet yang bertarung di lima sektor bulutangkis. Pada Olimpiade Tokyo 2020, cabang olahraga bulutangkis menyumbangkan dua medali.