Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott mengaku senang bisa mencetak gol dalam laga League One 2023/2024 kala timnya, Bristol Rovers, menggebuk Cheltenham Town 1-3 pada Sabtu (13/4/2024).

Pasalnya selain merengkuh tiga poin krusial, bek timnas Indonesia juga bisa melihat mantan klub yang pernah memparkirnya lama di bangku cadangan kini di ambang degradasi ke League Two.

Baggott mencetak gol via situasi sepak pojok di menit ke-77. Tanpa kawalan dari pemain lawan, pemain 21 tahun itu leluasa menanduk masuk crossing Harvey Vale menembus gawang.

Usai laga Baggott merasa puas karena bisa mensudahi tren buruk Rovers yang dalam tujuh laga League One beruntun gagal bikin gol dan tidak pernah menang.

Tidak lupa ia juga mengenang lagi masa pahit peminjaman di Cheltenham Town musim lalu dari Ipswich Town yang hanya diwarnai satu penampilan saja.

Baca juga: 3 Catatan Spesial Gol Balas Dendam Elkan Baggott ke Gawang Cheltenham

"Kami sebelum ini dilanda hasil buruk demi hasil buruk sehingga kemenangan adalah harga mati (melawan Cheltenham). Setelah gol pertama dicetak rasa percaya diri tim langsung meningkat," beber Elkan Baggott pada BBC Sport.