Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott kembali menjadi starter saat Bristol Rovers menjamu Cambridge United di lanjutan League One 2023/2024 pada Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

Bermain selama 64 menit, bek timnas Indonesia tersebut membantu The Pirates mengamankan nirbobol serta tiga poin berharga di Memorial Stadium berkat keunggulan 1-0.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Rovers di League One setelah pekan lalu membantai Cheltenham Town 3-1.

Tentunya ini adalah sebuah progres apik terutama jika mengingat sebelumnya mereka sempat merasakan tujuh kekalangan beruntun tanpa sama sekali bisa mencetak gol.

Tambahan tiga angka membuat Baggott dan Rovers nyaman duduk di posisi 14 dengan 57 poin saat kompetisi menyisakan dua laga lagi. Sedangkan Cambridge berada di lima tangga lebih rendah dan 46 poin mereka masih belum aman dari zona degradrasi.

Baca juga: Media Asing Ikut Soroti Dugaan Match Fixing di Qatar vs Indonesia U-23

Bristol Rovers tampil dominan di kandang sendiri menghadapi Cambridge United. Sebanyak 65% aliran bola bisa dikuasai tuan rumah sekaligus membatasi manuver tamunya.

Saat Elkan Baggott berada di lapangan, tercatat Cambridge sama sekali tidak melepas tembakan tepat sasaran. Kendati demikian, Rovers pun sebenarnya kesulitan untuk menceploskan bola ke gawang lawan.