Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menjamin akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong jika memenuhi target di Piala Asia U-23.

Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia akan habis pada Juni mendatang. Pria asal Korea itu sudah mendapat perpanjangan kontrak enam bulan yang sebelumnya habis pada Desember 2023.

Erick Thohir menargetkan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak perempatfinal. Jika tercapai, maka kontraknya sudah pasti diperpanjang hingga 2027.

"Itu kan sebuah komitmen yang kami sudah sepakati bersama-sama. Bahwa ada target untuk coach STY sebagai profesional dan dari saya sebagai profesional juga," ujar Erick Thohir di Jakarta, Jumat (19/4/2024).

[Baca Juga: Try Out di Korea, Ini yang Dipersiapkan Yolla Yuliana]

"Jangan dijadikan polemik begitu. Jadi sudah ada hal-hal yang disepakati (kontrak diperpanjang) sampai 2027. Saya sudah ngomong," katanya.

Lalu, bagaimana nasib Shin Tae-yong andai Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke babak delapan besar? Sebab, sebelumnya pelatih asal Korea itu mampu membawa timnas senior Indonesia lolos ke babak gugur Piala Asia.

Menurut Erick, sejauh ini PSSI dan Shin Tae-yong masih sepakat dengan kontrak kerja sama hingga Juni 2024.

"Ya itu baru penilaian yang berbeda. Tetapi saya bersama PSSI kita berdiri tegak di atas wilayah profesionalisme," ucapnya.