Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Shin Tae-yong sukses mengantarkan timnas Indonesia melaju ke perempat final Piala Asia U-23 2024 per Senin (21/4/2024) seperti yang diinginkan PSSI.

Kini pihak federasi tidak punya alasan untuk menunda lagi perpanjangan kontrak sang pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut setelah apa yang ia raih sejak 2020 silam.

Sebelum Piala Asia U-23 2024 digelar, PSSI mentargetkan timnas Indonesia untuk bisa menjejak setidaknya sampai delapan besar kendati berstatus debutan sendiri di antara 15 tim peserta.

STY, sapaan akrab Shin Tae-yong, bahkan percaya bahwasannya Rizky Ridho cs punya cukup kualitas bersaing hingga semifinal.

Itu adalah pernyataan berani dari sang juru taktik mengingat kegagalan di Qatar bisa berarti kehilangan pekerjaan sebagai nakhoda timnas Indonesia semua level.

Baca juga: Statistik Indonesia vs Yordania: Pesta Gol Bawa Garuda Muda ke 8 Besar

Kontraknya dengan PSSI akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang dan desas-desus terdengar bahwa STY tidak diperpanjang adalah sebuah skenario yang mungkin terjadi.

Padahal eks bos Seongnam Ilhwa tersebut merupakan salah satu pelatih dengan resume terbaik berbekal pengalaman membawa Korea Selatan ke Piala Dunia 2018.