Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id – Erick Thohir memberikan pujian setinggi langit atas perjuangan serta keberhasilan dan strategi Shin Tae-yong bawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Timnas Indonesia U-23 baru saja meraih prestasi gemilang usai berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 di matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024).

Bertanding di di Stadion Abdullah bin Khalifa, Garuda Muda mampu tampil sangat tenang, efektif, dan trengginas dalam menghadang ambisi Yordania yang juga berambisi meraih kemenangan.

Tim besutan Shin Tae-yong itu sukses membuka keunggulan lewat gol tendangan penalti yang dicetak oleh Marselino Ferdinan (23’), usai Rafael Struick dijatuhkan di kotak terlarang.

Kemudian Witan Sulaiman menggandakan kedudukan di menit ke-40 usai menuntaskan tiki taka cantik antara Marcelino, Rizki Ridho, dan Witan sebagai eksekutor. 

Marselino kemudian kembali menambah keunggulan usai mencetak gol ketiga untuk Indonesia di menit ke-70 melalui permainan satu dua dengan Witan. 

Baca juga: Statistik Indonesia vs Yordania: Pesta Gol Bawa Garuda Muda ke 8 Besar