Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Lengkap sudah delapan tim mengisi slot perempat final Piala Asia U-23 2024 per Selasa (22/4/2024) dan berikut daftar lengkapnya.

Irak dan Arab Saudi menjadi dua tim terakhir yang merebut tiket ke babak delapan besar. Keduanya menjadi wakil dari Grup C.

Telah ada enam tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke fase gugur. Enam tim tersebut adalah Qatar sebagai tuan rumah, Korea Selatan, Jepang, Vietnam, Uzbekistan, dan juga Indonesia.

Irak secara mengejutkan mampu mengalahkan Saudi yang begitu perkasa di dua laga awal dengan skor 2-1 di Internasional Abdullah bin Khalifa Stadium.

Hasil ini membuat Irak melesat ke puncak klasemen Grup C dengan enam poin. Singa Mesopotamia memiliki poin yang sama dengan Saudi tetapi unggul head to head.

Baca juga: Thailand Out! Hanya Indonesia & Vietnam Wakil ASEAN di Piala Asia U-23

Kekalahan dari Irak untungnya tidak menghalangi Saudi untuk bisa ikut lolos melaju ke babak perempat final.

Hal ini disebabkan pertandingan Grup C lain yang digelar bersamaan antara Thailand vs Tajikistan dimana The War Elephant tumbang 0-1 di Stadion Al Janoub.

Thailand pun harus mengakhiri kampanye mereka di Piala Asia U-23 sebagai juru kunci kumpulan. Padahal Erewan Grenier dan kolega punya start apik kala menggulung Irak 2-0 di matchday pembuka.