Wednesday, August 07, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Korea Selatan U-23, Hwang Sun-hong menilai, sepakbola bukan ditentukan di atas kertas.

Timnas Korea U-23 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23.

Pertandingan akan dimainkan Jumat (26/4/2024) pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa.

"Kompetisi sesungguhnya dimulai sekarang, dan kami harus bersiap melawan Indonesia," kata Hwang Sun-hong dikutip dari koreatimes, Selasa (23/4/2024).

"Mereka bukanlah tim yang mudah untuk di lawan. Dan kami harus bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan kami," ujar dia.

Baca juga: Dihuni Pemain Muda, Bandung BJB Ingin Hattrick Juara Proliga

Hal senada juga dikatakan oleh gelandang Timnas U-23, Kim Min-woo. Bahkan Kim Min-woo mewaspadai taktik yang dipakai oleh Skuad Garuda Muda.

"Para pemain mereka energik dan mereka menguasai banyak hal. Mereka bisa melakukan umpan satu-dua dengan cepat," kata Kim Min-woo.

Hwang dan pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sudah tidak asing satu sama lain. Sebab saat mereka masih aktif bermain, mereka adalah rekan di timnas Korea.

Hwang menyebutkan, ia dan Shin Tae-yong bahkan sering berkomunikasi saat Piala Asia U-23 Qatar.

"Kami berbincang sebelum pertandingan melawan Jepang U-23. Kami berbicara tentang bagaimana potensi kami bertemu satu sama lain di perempat final. itu menjadi kenyataan," ujar dia.