Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Meskipun belum ada tanda tangan hitam di atas putih, PSSI sudah sepakat memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

PSSI akan memenuji janji dengan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong hingga 2027. Kontrak pelatih berusia 53 tahun itu habis pada Juni 2024.

Shin Tae-yong berhasil memenuhi target yang diberikan PSSI, yakni membawa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia.

Teranyar, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 lolos ke perempatfinal Piala Asia U-23.

Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, PSSI akan memenuhi janjinya dengan memberikan kontrak baru pada Shin Tae-yong karena berhasil memenuhi target.

"Secara garis besar sudah jelas akan ada perpanjangan kontrak STY, karena memang seperti diutarakan pak Ketum [Erick Thohir] sebelumnya kita profesional di mana target-target harus tercapai," ujar Arya, dalam keterangan resminya, Kamis (25/4/2024).

[Baca Juga: Masih Ada Satu Penyesalan di Benak Shin Tae-yong]

"Memang target PSSI kepada STY kan delapan besar di Piala Asia U-23 dan sekarang sudah diselesaikan oleh STY," katanya.

Arya menambahkan, belum ada kesepakatan hitam di atas putih terkait kontrak baru Shin Tae-yong. Detail akan dibahas lebih lanjut termasuk target baru untuk Shin Tae-yong.

"Tahap berikutnya nanti kami akan detailkan apa saja yang akan disepakati bersama, termasuk nilai kontrak dan target-target berikutnya. Pasti ada targetnya, karena kita semua based on target, untuk setiap ada kontrak dilakukan," ucapnya.