Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Arema FC dan Persib Bandung sama-sama menuai hasil positif di laga pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 yang digelar Kamis (25/4/2024) petang WIB.

Singo Edan sukses menggebuk PSM Makassar 3-2 sementara itu Maung Bandung menyudahi perlawanan juara musim reguler, Borneo, dengan skor 2-1.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib tampil trengginas menghadapi Borneo meski sudah tidak lagi bisa menggusur Pesut Etam dari puncak klasemen.

Ambisi untuk menjaga posisi kedua agar tidak bisa diambil para rival lain yang ingin masuk ke zona championship membuat David Da Silva dan kolega pun bermain oke di kandang sendiri.

Da Silva membuka keran gol Persib pada menit ke-21 lewat sepakan keras yang menjebol jala Borneo kawalan Nadeo Argawinata. Skor 1-0 bertahan hingga jeda pergantian babak.

Baca juga: Link Live Streaming SC Heerenveen vs PSV Eindhoven, Pukul 23.45 WIB

Masuk paruh kedua, Persib belum berhenti menggempur Borneo. Ciro Alves kemudian menambah keunggulan timnya pada menit ke-71. Borneo baru bisa memperkecil skor di masa injury time via Rizky Dwi Febrianto.

Persib Bandung pun menang 2-1 dan kokoh di posisi kedua klasemen dengan 62 poin. Selisih delapan angka dari Borneo FC di puncak dengan satu laga tersisa di musim reguler Liga 1 2023/2024.