Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bencana besar melanda SC Heerenveen setelah mereka kalah telak 0-8 dari PSV Eindhoven di pekan ke-31 Eredivisie 2023/2024, Kamis (25/4/2024) malam WIB.

Padahal klub yang diperkuat gelandang timnas Indonesia, Thom Haye, tersebut bermain di kandang sendiri yakni Abe Lenstra Stadion namun justru dipermalukan hebat.

Delapan gol tanpa balas adalah kekalahan terbesar dalam sejarah Heerenveen yang telah berdiri selama 103 tahun.

Kali terakhir mereka kemasukan delapan gol adalah saat tumbang 8-2 dari VV Leeuwarden saat masih main di divisi amatir November 1956.

Kekalahan ini sekaligus membuat Heerenveen terancam keluar dari sepuluh besar klasemen sementara Eredivisie. Saat ini mereka punya 36 poin namun rawan digeser Fortuna Sittard (35).

Baca juga: Hasil Qatar vs Jepang: Samurai Biru ke Semifinal Piala Asia U-23 2024

Sebaliknya, bagi PSV hasil ini membuat satu tangan mereka telah memegang trofi liga. Bila Feyenoord kalah dari Go Ahead Eagles beberapa jam lagi maka gelar juara jadi milik mereka.

PSV juga akan mengakhiri penantian sejak 2018 dimana mereka kali terakhir jadi kampiun Eredivisie. Semakin manis apabila menginta De Root-witten tiga kali cuma jadi runner-up dalam tiga tahun ke belakang.