Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Berikut ini adalah data dan fakta menarik usai Timnas Indonesia U-23 majun ke semifinal Piala Asia U-23.

Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 dengan menyingkirkan raksasa Asia, Korea Selatan.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Abdullah bih Khalifa, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB, Indonesia menang dalam drama adu penalti.

Di waktu normal 2x45 menit, Indonesia dan Korea bermain imbang 2-2. Dua gol skuat Garuda Muda diborong Rafael Struick. Sedangkan dua gol Korea dicetak bunuh diri Komang Teguh dan Jeong Sang-bin.

Korea harus bermain dengan 10 pemain di menit ke-50 setelah Lee Young-jun mendapat kartu merah karena menginjak kaki Justin Hubner.

[Baca Juga: Ini yang Buat Ernando Gacor di Adu Penalti, Tak Mau Buat STY Sedih]

Saat adu penalti, Indonesia berhasil menang dengan skor 11-10. Dua penendang Korea gagal mencetak gol, sementara di kubu Indonesia hanya satu penendang, yakni Arkhan Fikri.

Dengan hasil ini, satu kaki Indonesia sudah ada di Olimpiade Paris 2024. Skuat Garuda Muda minimal harus bisa menjadi peringkat tiga untuk lolos langsung. Tapi, andai kalah di perebutkan juara tiga dan empat, peluang lolos masih ada dengan menjalani laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Berikut data dan fakta di balik keberhasilan Indonesia maju ke semifinal Piala Asia U-23: