Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Semifinal Piala Asia U-23 2024 antara timnas Indonesia vs Uzbekistan akan berlangsung pada Senin (29/4/2024) mendatang.

Di atas kertas, Garuda Muda tidak lebih diunggulkan atas The White Wolves belia mengingat segudang kualitas yang mereka punya.

Uzbekistan merupakan salah satu favorit terkuat untuk juara di Piala Asia U-23 2024 karena memang kesebelasan Asia Tengah ini memiliki materi pemain top.

Sejumlah penggawa mereka telah bermain reguler di klub-klub top Eropa Timur maupun daratan.

Salah satunya adalah Abbosbek Fayzullaev yang dipanggil dari CSKA Moscow dan sudah pula menjadi andalan Uzbekistan senior.

Baca juga: 3 Pemain Uzbekistan Jebolan Eropa yang Siap Hadapi Indonesia U-23

Fayzullaev ditaksir Transfermarkt memiliki nilai pasar 5 juta Euro. Sebagai pembanding, seluruh market value anggota timnas Indonesia di Piala Asia U-23 tahun ini hanya 4,8 juta Euro.

Jika ditotal maka roster Uzbekistan menyentuh angka 17,35 juta Euro dan jadi yang termahal di kompetisi melebihi Jepang (12,6 juta Euro) atau Korea Selatan (9,6 juta Euro) sekalipun.

Agar bisa punya sangara kelompok umur yang mantap, federasi sepakbola Uzbekistan menjalankan siasat jitu yang sebenarnya sudah banyak diketahui namun sulit dieksekusi.