Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Uzbekistan.

Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 pada Senin (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa.

Skuat Garuda Muda lolos ke semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam babak adu penalti (11-10). Kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal 2x45 menit plus babak tambahan 2x15 menit.

Bagi Indonesia, ini adalah sejarah dalam sepak bola level U-23. Sebagai debutan, Rizky Ridho dan kawan-kawan mampu lolos hinga babak semifinal.

Bahkan, pelatih Shin Tae-yong mampu melampaui target yang diberikan PSSI hanya sampai babak perempatfinal.

[Baca Juga: Soal Ribut-ribut Larang Nobar Timnas U-23, MNC Group Buka Suara]

Di sisi lain, Uzbekistan lolos ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan juara bertahan, Arab Saudi, dengan skor 2-0.

Uzbekistan adalah tim tak boleh dipandang sebelah mata karena sama sekali belum pernah kebobolan. Dari empat pertandingan, mereka mencetak 12 gol dan tanpa kebobolan.

Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Uzbekistan saat menonton langsung pertandingan lawan Arab Saudi di babak perempatfinal.

"Saat menonton pertandingan Uzbekistan, saya jadi tahu mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kebobolan," ujarnya, dalam jumpa pers, Minggu (28/4/2024).