Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Pemain keturunan asal Belgia, Radja Nainggolan, membuat gusar fans timnas Indonesia mengenai kritiknya soal kualitas pemain naturalisasi.

Gelandang veteran yang memperkuat Bhayangkara FC di Liga 1 tersebut dianggap tidak peka pada situasi ketika menyebut PSSI telah salah langkah dengan memberi paspor pada pemain muda tanpa pengalaman.

"Tidak boleh sembarangan membawa pemain muda untuk langsung bermain di timnas tanpa pengalaman sebelumnya," ujar Nainggolan pada Goal.

"Bermain di level internasional butuh makan asam dan garam," sambung pemain 35 tahun berdarah Batak yang punya 30 caps untuk sangara Belgia tersebut.

"Menurut saya ini adalah kesalahan fatal dari PSSI," pungkas Nainggolan kemudian mengindikasikan jika ia memandang sepele kemampuan talenta diaspora di Tim Garuda saar ini.

Baca juga: Statistik Ngeri Ini Bisa Buat Indonesia Bakal Rindukan Ridho vs Irak

Nainggolan tampaknya menyentil perihal pemberian status WNI pada sejumlah pemain U-23 seperti Justin Hubner, Ivar Jenner, Rafael Struick, Elkan Baggott, dan Nathan Tjoe-A-On.

Nama-nama tersebut memang belum punya jam terbang tinggi di level senior klub namun telah menjadi tulang punggung skuad timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.