Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Tim Piala Thomas Indonesia akan menghadapi India di laga terakhir Grup C.

Indonesia akan menghadapi India di Hi Tech Zone Sports Centre, Rabu (1/5/2024). Kedua tim sudah sama-sama memastikan diri lolos ke babak perempatfinal.

India dan Indonesia sama-sama mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan. Pertandingan ini untuk memperebutkan status juara grup.

Di laga penting ini, Indonesia tak menurunkan Fajar/Rian, juara All England 2024. Ganda pertama yang dimainkan adalah Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Artinya, Bagas/Fikri akan menghadapi ganda terkuat India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

[Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs India: Fajar/Rian Diparkir]

Ada kemungkinan keputusan tim Indonesia tak memainkan Fajar/Rian melawan Shetty/Rankireddy berkaca pada hasil di All England 2024 lalu.

Saat itu, Bagas/Fikri tampil sangat apik dan mampu meredam Shetty/Rankireddy di babak keuda.

Atau bisa jadi keputusan diparkirnya Fajar/Rian karena kemarin saat melawan Thailand menjadi satu-satunya pemain yang kalah.

"Tapi untuk tim Thomas, kita kehilangan satu angka dari Thailand yaitu Fajar/Rian. Ini suatu yang di luar dugaan dan pastinya catatan evaluasi dengan tim pelatih untuk mereka mengingat calon lawan terakhir di grup adalah India yang memiliki kekuatan lebih merata," ujar Manajer Tim Indonesia, Ricky Seobagdja.